Negara Asia yang Menjadi Tujuan Favorit Wisatawan Asal Indonesia

Negara Asia yang Menjadi Tujuan Favorit Wisatawan Asal Indonesia

Berwisata sudah menjadi kebutuhan wajib manusia modern. Ditengah terjangan dan serbuan rutinitas yang datang tiada henti, tidak ada salahnya melarikan diri sejenak demi menenangkan hati dan pikiran. Sehari dua hari cukup untuk berlibur.

Tetapi jika tergoda destinasi di luar negara, minimal empat hari sampai satu minggu memerlukan waktu.

Tidak mungkin dong cuma dua hari, kesempatan bersenang-senang menjadi terbatas. Tidak leluasa kesana kemari karena harus mengejar pesawat untuk kembali pulang. Mau liburan seperti itu?
Tentu saja tidak!

Destinasi Negara Asia

Ngomong-ngomong liburan ke luar negeri, pelancong Indonesia sangat menggemari beberapa negara asia demi menghabiskan dana liburan. Beberapa bahkan sangat dekat, serasa dengan satu lompatan saja sudah sampai.

Nah…
Berikut adalah negara asia favorit pelancong Indonesia.

1) Singapura

Negara kecil yang letaknya dekat dengan Batam menjadi tujuan banyak pelancong kita. Walaupun ukurannya kecil, Singapura menawarkan banyak hal yang menggoda minat untuk segera berkunjung ke sana.

Mengapa Singapura menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia?

  • Letaknya dekat
  • Menawarkan suasana modern dan berkelas
  • Memiliki wahana internasional seperti Disney Parks
  • Surga belanja
  • Tata kota yang baik dan bersih

Selain itu, harga penerbangan murah menjadi pendorong untuk berkunjung. Bahkan bagi warga Batam, bisa menyewa feri seharga 700ribuan untuk pulang dan pergi. Siapa yang tidak tergoda menghabiskan liburan di sini?

2) Malaysia

Melompat lebih jauh sedikit dari Singapura, kita tiba di negara Malaysia. Tujuan utama pelancong pastilah Kuala Lumpur, kota metropolitan yang menawarkan segudang aktivitas. Destinasi utama pastinya menara kembar Petronas.

Wisawatan bisa mengabadikan kenangan berlatar dua menara tinggi menjulang.

Alasan kuat pendorong orang Indonesia main ke sini hampir mirip dengan Singapura. Jaraknya dekat, harga tiket penerbangan murah, tempat wisata banyak dan harga makanan terjangkau.

Bahkan di Malaysia, harga kamar hotel sangatlah murah. Cukup 300ribuan per malam sudah mendapatkan hotel sangat bagus. Harga yang tidak mungkin didapatkan jika berkunjung ke Singapura dengan fasilitas yang sama.

Jika di Singapura ada Disney Parks, Malaysia menawarkan alternatif yang tidak kalah menarik, Legoland.
Legoland ada di daerah Johor.

Kalau mau bemain seharian di sini, sangat boleh. Menikmati berbagai wahana menarik sembari bersenang-senang bersama keluarga. Sungguh pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

3) Thailand

Terbang lebih jauh ke utara, menuju negara gajah putih. Thailand menawarkan destinasi yang agak berbeda dibanding Singapura dan Malaysia. Suasana kental kebudayaan asli menjadi daya tarik utama.

Banyak kuil megah dan pantai indahnya.

Bahkan ada satu pantai yang sangat terkenal karena menjadi tempat syuting film “The Beach” yang dibintangi Leonardo di Caprio. Semakin tersohorlah tempat ini dan menggoda pelancong dari seluruh dunia untuk datang, tidak terkecuali dari Indonesia.

Naman pantainya adalah Maya Bay, Koh Phi Phi.

Wow…
Melihat gambarnya saja membuat hati berdesir. Warna tosca lautnya dikelilingi bukit batu tinggi menjulang, bersihnya pasir putih dan jernihnya air sungguh membuat hati damai.

4) Jepang

Hayo, siapa yang punya impian datang ke negara matahari terbit? Negeri para samurai yang sekarang menjadi negara kaya teknologi dengan segala penemuan terbaiknya bagi seluruh dunia.

Beberapa daya tarik Jepang bagi wisatawan antara lain :

  • Kebersihan tempatnya
  • Keamanan negara bagi turis
  • Makanan lokal yang menggoda
  • Kebudayaan aslinya
  • Berbagai macam teknologi modern-nya
  • Kuil megahnya
  • Ingin merasakan kereta cepat
  • Surga belanja

Untuk tempat wisatanya apa saja?

  • Tokyo Disneyland
  • Gunung Fuji
  • Kuil
  • Tokyo tower
  • Imperial Palace
  • Harajuku
  • Inari Taisha

Memang, berlibur ke Jepang memerlukan biaya lebih. Mulai dari penerbangan, makanan, hotel dan transportasi biayanya mahal. Jadi mesti cermat menentukan dana dan mencari informasi sebanyak mungkin bagaimana cara menghemat uang ketika di sana.

5) Korea Selatan

Drama dan K-Pop sukses melambungkan nama Korea. Semakin banyak orang mengenalnya, bahkan budaya K-Pop merajalela dimana-mana. Bagi penggemar fanatik, keinginan berkunjung pastinya menggebu-gebu. Ingin tahu atmosfer Korea secara nyata.

Tidak hanya itu, Korea juga menawarkan budaya khasnya seperti makanan dan pakaian. Tidak lupa kuil-kuil indahnya dan kota modern yang menawarkan banyak pilihan kegiatan.

Beberapa destinasi menarik di Korea seperti :

  • Sungai Cheonggyecheon
  • Desa tradisional Hanok
  • Istana Gyeongbokgung
  • Lotte world

Untuk biaya bagaimana?
Karena letaknya jauh, biaya penerbangan tentu besar. Harga hotel, hasil pengecekan online, bisa dikatakan masih terjangkau. Sekitar 500ribuan di Seoul. Tentu saja harganya bisa berubah dan menurut kualitas hotelnya.

Siapkan dana

Sebelum berkunjung ke destinasi impian, ada baiknya bersiap-siap jauh hari. Melengkapi segala sesuatu demi memperlancar perjalanan di negeri orang.

1) Siapkan dana

Uang sangat penting, karena mempermudah membayar kebutuhan seperti tempat menginap, transportasi, makanan ataupun oleh-oleh.
Reka-reka berapa kebutuhannya.

Cari informasi sebanyak mungkin di internet, berapa dana yang mesti disiapkan saat berada di negara tujuan.
Lebih banyak lebih bagus, karena ada uang lebih untuk cadangan. Saat ada keperluan mendadak, uang telah siap.

2) Paspor dan visa

Negara asia tenggara rata-rata tidak membutuhkan visa saat berkunjung, yang perlu hanya paspor. Silahkan cari paspornya di tempat terdekat dan usahakan selesai jauh sebelum berangkat. Misalnya dua atau tiga minggu dari tanggal keberangkatan.

Jika ke Jepang atau Korea Selatan, visa diperlukan.

Urus dengan baik, sehingga tidak terkendala administrasi di tempat berlibur. Tata cara pengurusan visa untuk lebih lengkapnya cari di internet atau langsung datang ke kedutaan besar negara masing-masing.

3) Pakaian pendukung

Setelah hari keberangkatan pasti, mulailah menyiapkan pakaian. Kalau di asia tenggara, pakaiannya hampir sama dengan di Indonesia mengingat iklimnya sama.

Yang perlu diperhatikan ketika main ke Jepang atau Korea.

Misalnya ingin merasakan salju, harus membawa jaket tebal dan pakaian yang membuat tubuh lebih hangat. Silahkan siapkan dengan baik agar tidak mengalami masalah saat liburan.

Itulah beberapa negara asia yang menjadi favorit wisawatan Indonesia menghabiskan hari liburnya. Sebagian besar di asia tenggara, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Di luar itu ada Jepang dan Korea Selatan.
Selamat berlibur ya dan semoga harinya menyenangkan di negara impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.