Inilah Fungsi Dari Lemari Pakaian

Inilah Fungsi Dari Lemari Pakaian

Setiap kamar di rumah pasti dilengkapi lemari pakaian. Kehadirannya diperlukan karena mempunyai fungsi penting. Jenisnya beragam, mulai yang terbuat dari kayu, plastik bahkan triplek.

Desainnya juga tidak kalah banyak. Atau mau buat sesuai desain sendiri juga bisa. Serahkan gambarnya ke tukang dan siap digarap sesuai pesanan.

Ini fungsinya

Terus, apa saja fungsinya?
Ok, berikut beberapa manfaat lemari bagi pakaian kesayangan di rumah.

1 Menjaga kebersihan pakaian

Koleksi pakaian tidak hanya satu kan? Pasti banyak. Dan kitapun tidak akan memakai semuanya, jadi yang belum digunakan disimpan dalam lemari.

Pakaian pun tetap bersih dan tidak berdebu.

Kalau disimpan di tempat terbuka, pasti ada debu yang menempel. Rugi dong!
Pakaian sudah dicuci bersih, disetrika, eh malah kena kotor.

Tetapi lemari membuat debu tidak bisa menempel karena sudah tertutup rapat dan pakaian bersih walaupun disimpan lama. Saat diperlukan, pakaian tetap bersih dan rapi.

2 Terhindar dari binatang

Menyimpan pakaian di tempat terbuka akan mengundang hewan-hewan jahil untuk mampir. Mereka hinggap di sana, bahkan meninggalkan bau tidak sedap.
Nah, tidak mau kan mengalaminya?

Serangga menjadi hewan utama yang gemar hinggap di baju. Efek lebih parah bisa ditimbulkan oleh kutu. Hewan ini bahkan merusak baju dengan noda-noda yang susah dihilangkan.

Masih ada lagi, tikus.
Hewan ini berlari di atas pakaian, sembunyi di sana, bahkan menggigit dan membuat baju kesayangan berlubang.

Lemari hadir mencegah pakaian terhindar dari serangan hewan-hewan yang merugikan. Pakaian lebih awet dan tahan lama.

3 Membuat kamar rapi dan indah

Model lemari banyak, dari klasik sampai modern. Bisa dipilih sesuai selera. Sesuaikan dengan tema kamar, apakah minimalis atau gaya lainnya.

Pemilihan lemari yang tepat membuat kamar terlihat indah dan rapi. Kita yang setiap hari tinggal di dalamnya merasa senang dan nyaman.

Jika pakaian diletakkan sembarangan, kamar berantakan dan menimbulkan kesan kotor. Hindari kebiasaan seperti itu ya.

Baju yang sudah disetrika, simpan di lemari. Sedangkan baju yang sudah dipakai tempatkan di keranjang baju kotor. Kamar pun rapi.

4 Memudahkan mengambil pakaian

Misalnya kita menaruh pakaian sembarangan, bergeletakan dimana-mana. Ketika mau mengambil pakaian tertentu, bingunglah mencarinya, entah dimana terselip.

Nah…
Lemari meminimalisir masalah itu. Dengan cepat baju yang diperlukan bisa diambil, mengingat tempatnya hanya di sana saja. Tidak pusing mencari kesana dan kemari.

Manfaatkan lemari dengan baik

Kehadiran lemari memberikan perlindungan bagi pakaian yang dimiliki. Rusaknya baju karena gigitan hewan atau kotor dari debu yang beterbangan bisa dihindari.
Pakaian lebih awet.

Kemudian, kehadiran lemari juga membuat kamar tampak indah, rapi dan membuat betah. Pilih model atau desain yang sesuai dengan tema kamar.

Hindari menaruh pakaian disembarang tempat. Selain membuat pakaian tidak rapi, kamar juga terlihat berantakan dan pastinya tidak enak dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.