Bingung Bagaimana Menghabiskan Weekend? Coba Lakukan Ini!

Bingung Bagaimana Menghabiskan Weekend? Coba Lakukan Ini!

Yea…
Weekend telah datang…

Setelah beberapa hari sebelumnya sibuk bergelut dengan rutinitas, liburan yang ditunggu pun datang. Sabtu dan minggu sangat dinanti.

Bagi anda yang bisa libur dua hari, bersyukurlah. Karena ada banyak waktu untuk bersantai ataupun bersama orang terkasih.

Tidak semua orang mendapatkan libur seminggu dua kali, karena masih ada pekerja yang mendapatkan liburan sekali saja. Waktu luang ini pasti sangat berharga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Coba aktivitas ini!

Kalau masih terjebak bingung, enaknya mau ngapain, di sini diberikan beberapa pilihan aktivitas menarik yang bisa dicoba untuk mengisi waktu liburan.

1) Berkebun

Coba tengok kebun di rumah, lihat rerumputan yang tumbuh liar, cabut saja. Membersihkan pengganggu ini membuat kebun tampil lebih indah.
Hati senang melihatnya.

Berkebun banyak manfaatnya lho.

Selain membuat rumah tampil cantik, kita sekalian olahraga menggerakkan badan kesana kemari. Lumayan membakar kalori dalam tubuh.

Atau mau menanam tanaman baru?
Bisa juga. Silahkan beli pohon kesukaan, lalu tanam. Perawatan bisa seminggu sekali dan penyiramannya usahakan setiap hari.

Mau mencoba yang lain?
Bisa menanam sayuran seperti bayam, pakcoi, tomat atapun cabai. Tanaman ini sangat penting, karena bisa diolah menjadi hidangan lezat.

Lumayan kan bisa mengurangi pengeluaran dapur?
Saat tanaman itu sudah berbuah atau siap panen, kita pasti bahagia. Usaha yang dikerahkan berbuah manis dan tidak sia-sia.

2) Membersihkan rumah

Kalau lagi malas keluar, mending bersihkan rumah. Tidak perlu lama-lama, 30 menit sampai satu jam saja. Akhirnya, rumah terlihat bersih, kinclong dan enak dipandang.

Bisa mulai dari kamar.
Tata benda-benda di dalamnya agar rapi, tempat tidur dibersihkan, atur meja biar enak dilihat.

Jangan lupa, sapu dan pel lantai.
Wow, rumah semakin cantik.

3) Memasak sajian favorit

Hari libur memberikan kita waktu yang leluasa, manfaatkan kesempatan ini untuk meracik sajian favorit. Bahan-bahannya bisa dicari di pasar atau warung terdekat.

Memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Kita bisa bereksperimen dengan bumbu dan bahan masakan, sekaligus mengasah kemampuan meramu hidangan.
Kalau masih ragu, resepnya bisa dicek di internet.

Ketika asyik di dapur, waktu sejam tidak berasa. Pikiran fokus mengerjakan hidangan favorit sampai selesai. Selanjutnya silahkan nikmati makanan tersebut.

4) Menonton film

Sembari menyantap hidangan kesukaan, tidak ada salahnya menonton film favorit di layar kaca. Sekarang sangat mudah, ribuan judul film bisa ditonton lewat aplikasi streaming. Silahkan langganan biar lebih puas dan aman.

Mau film yang mana tinggal cari dan nikmati sampai selesai.

Jika menggunakan tv, pengalaman menonton lebih menyenangkan, berasa di bioskop. Duduk santai sambil menikmati sajian favorit membuat hari libur semakin menyenangkan.

Weekend menjadi pelampiasan bagus demi menonton film idaman, karena waktunya panjang dan tidak ada gangguan. Ceritanya bisa dinikmati sampai tuntas dan membuat hati puas.

5) Jalan-jalan

Jika mau menikmati aktivitas luar rumah, bisa kok. Misalnya jalan-jalan. Banyak pilihan tempat yang bisa dicoba.
Misalnya :

  • Mall
  • Pantai
  • Cafe
  • Pameran
  • Tempat wisata
  • Ataupun taman

Pilih dulu tempatnya. Setelah fix, barulah berangkat agar tidak bingung mau kemana lagi. Siapa yang sering seperti itu?

Jalan-jalan ke luar rumah mampu memberikan kesegaran baru bagi kita. Pikiran lebih enteng, plong dan tidak ruwet. Setelah pulang, hati senang dan siap diajak bertempur menjalani hari kerja.

6) Membaca novel

Saat hari kerja, setelah pulang aktivitas, badan sudah capek. Mau membaca buku malas.
Nah, manfaatkan liburan.

Kita bisa duduk santai, ditemani minuman favorit, membaca novel yang harus ditamatkan.

Tidak mesti novel.
Berbagai buku patut dibaca.

Waktu tidak berasa saat asyik mengulik bacaan, apalagi isinya menarik dan sayang kalau dilewatkan. Kita bisa tenggelam lama dan larut dengan bukunya.

7) Berleha-leha

Tidak ada salahnya lho berleha-leha atau malas-malasan saat libur. Tubuh memang membutuhkan istirahat dan weekend sangat cocok.
Tidak tergesa-gesa, waktu lowong banyak, ya sudah digunakan untuk bersantai.

Rebahan atau leyeh-leyeh manja di rumah sangat nikmat.

Bagi sebagian orang, malas-malasan sangat menarik karena mampu membangkitkan mood dan energi. Apalagi jika bisa tidur siang, rasanya menyenangkan. Badan terasa enak dan lebih fit.

Sembari rebahan, bisa menonton video dan melihat sosial media. Jangan lupa makan yang bergizi, agar kesehatan tetap terjaga dan tenaga membaik.
Sore harinya, boleh diisi olahraga ringan agar semakin bugar.

Menikmati waktu luang

Weekend atau hari libur lain pasti ditunggu para pekerja. Jaminan waktu luang terbuka lebar, tidak harus ke tempat kerja dan bisa memanjakan diri sepanjang hari tanpa gangguan berarti. Inilah yang ditawarkan hari libur.

Kita bisa berkegiatan sesuai keinginan, tanpa tekanan dari bos atau teman kerja.

Libur sangat menyenangkan.

Menjalankan hobi, bersantai, jalan-jalan, ataupun bermalas-malasan oke. Waktu seharian milik kita, bebas mau ngapain tanpa takut diganggu pekerjaan.

Libur sendiri memiliki manfaat bagus, antara lain :

  • Memulihkan tenaga/energi
  • Membuat pikiran lega
  • Menambah semangat
  • Ada waktu untuk hobi
  • Bisa kumpul bareng teman/keluarga
  • Atau berwisata

Setelah liburan biasanya pikiran lebih enteng, hati senang disertai energi yang bagus. Akhirnya siap menyambut hari senin dengan segala keriuhan di dalamnya. Kita penuh senyum dan bisa bekerja dengan baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.