Berbagai Macam Busana Wanita, Untuk Dipakai Sehari-hari Sampai Keperluan Pesta

Berbagai Macam Busana Wanita, Untuk Dipakai Sehari-hari Sampai Keperluan Pesta

Busana wanita ada beberapa jenis, masing-masing cocok digunakan untuk keperluan tertentu. Mulai dari pakaian sehari-hari, acara formal ataupun pesta.

Pakaian di rumah pastinya lebih santai, nyaman dipakai dan desainnya sederhana. Sedangkan acara formal atau pesta, pakaiannya memiliki desain yang lebih indah, terkesan mewah bahkan cenderung rumit.

Beberapa tujuan itulah yang membuat para desainer merancang berbagai macam busana untuk wanita, agar mereka bisa menyesuaikan dengan acara yang dihadiri.

Apa saja jenisnya?

Mengingat dipakai untuk acara berbeda, dibuatlah model-model pakaian yang mencirikan acara yang dihadiri atau mewakili aktivitas apa yang sedang dilakukan.

Berikut adalah jenis-jenis pakaian untuk wanita.

  • Dress
  • Tank top
  • Jumpsuit
  • Blazer
  • Kebaya
  • Kaos
  • Cardigan
  • Gaun
  • Kemeja
  • Rok

1. Dress

Dress adalah pakaian panjang, berupa terusan dari atas sampai bawah. Pakaian ini dipakai untuk acara pesta, kundangan atau acara formal lainnya.

Desain dress-pun beragam dan tidak terbatas seperti gambar di atas. Ada yang desainnya polos tanpa lipatan, kehadiran bordir atau tambahan aksesoris lain.

2. Tanktop

Bentuk pakaian ini seperti kaos namun tidak disertai lengan baju. Tampilannya lebih simpel, kasual dan mudah dipakai.

Tanktop lebih disukai untuk sehari-hari di rumah, karena lebih terbuka sehingga tidak terlalu gerah. Atau cocok saat aktivitas outdoor seperti pergi ke pantai, lari di taman dan lainnya.

3. Jumpsuit

Jumpsuit merupakan pakaian terusan dari atas sampai bawah, namun di bagian bawahnya berupa celana panjang atau celana pendek. Konsep yang diusung mirip dengan dress, perbedaan mencolok ada di bagian bawahnya saja.

Pakaian ini sangat cocok dipakai hangout/nongkrong bersama teman, jalan-jalan di mall ataupun bersantai di tempat wisata.

4. Blazer

Tampilan blazer sangat mirip dengan jas. Blazer dibuat dari kain yang lebih tebal dari kaos atau kemeja dan dipakai diluar kaos.

Ada blazer yang dibuat tanpa kancing dan ada juga yang ditempeli kancing. Biasanya pakaian ini dipakai para wanita saat bekerja di kantor ataupun acara semi formal.

5. Kebaya

Pasti sudah tahu kan pakaian yang satu ini? Kebaya adalah salah satu kebudayaan Indonesia dan umumnya dipakai untuk acara adat atau agama.

Kain yang digunakan bermacam-macam, mulai polos sampai bermotif. Kebaya digunakan sebagai atasan dan biasanya dipadukan dengan kain di bagian bawah. Kebaya sangat populer di daerah Jawa dan Bali.

Untuk Bali, kebaya banyak digunakan para wanita saat upacara agama. Baik di tempat sembahyang umum ataupun di rumah sendiri. Kebaya memang tidak terpisahkan dari adat istiadat wanita di Pulau Dewata.

6. Kaos

Kaos adalah pakaian sehari-hari yang cocok digunakan untuk berbagai acara, biasanya acara non formal. Pakaian ini dibuat menggunakan berbagai jenis kain dan biasanya dipilih yang sejuk dan enak dipakai.

Bentuknya sederhana dan mudah dipakai. Kita bisa memakainya untuk olahraga, jalan-jalan, nongkrong bersama, menghadiri pesta ulang tahun teman, berkunjung ke tempat saudara dan lainnya.

Harganya pun sangat terjangkau.
Jika beruntung, saat pergi ke mall, bisa mendapatkan penawaran menarik yang sangat susah ditolak. Misalnya ada diskon besar yang sungguh menggoda. Bolehlah dibeli kalau memang perlu.

7. Cardigan

Cardigan memiliki tampilan yang mirip jaket, biasanya dirajut, dan di bagian depannya terbuka saat dipakai. Ada juga jenis cardigan yang dilengkapi kancing dan dipakai layaknya jaket.

Pakaian ini sangat cocok dipakai berbarengan dengan kaos ataupun kemeja. Jalan-jalan, menghadiri pesta di rumah teman atau hangout sangat cocok ditemani cardigan.

8. Gaun

Desainnya jauh lebih rumit dan kompleks dibanding pakaian biasa. Gaun terlihat mirip dengan dress, tetapi dengan bawahan lebih panjang bahkan menyentuh lantai. Ada juga yang dibuat sangat panjang, sehingga terlihat seperti berekor.

Kapan gaun digunakan?

  • Pernikahan pengantin
  • Acara gala, seperti miss universe, grammy awards
  • Acara makan malam resmi

Jika ingin menggunakan pakaian ini, biasanya harus mencari desainer. Untuk apa? Agar pakaiannya pas dan enak dipakai. Sehingga merasa puas dengan harga yang dikeluarkan.

9. Kemeja

Kemeja bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Namun kemeja wanita memiliki sedikit perbedaan, di bagian pinggangnya biasanya melengkung.

Kemeja memiliki bentuk seperti kaos, tetapi memiliki kancing dari atas sampai bawah. Kemudian kain yang digunakan berbeda. Kalau kaos kainnya lebih lemas sedangkan kemeja jenis kainnya lebih kaku.

Pakaian ini memiliki kegunaan yang luas. Mulai dari kegiatan sekolah atau kampus, menghadiri rapat, keperluan kerja, kundangan ataupun jalan-jalan.

Bagi pekerja kantoran, kemeja sangat diperlukan dan harus memiliki beberapa setel agar setiap hari bisa diganti.

10. Rok

Rok adalah bawahan yang umum dipakai wanita. Biasanya dikenakan murid sekolah dasar sampai sekolah menengah, pekerja kantoran ataupun masyarakat umum.

Modelnya beragam, mulai dari yang pendek sampai panjang. Kainnya dari denim, satin, linen ataupun katun.

Mencari pakaian wanita di coralbloomofficial.com

Coralbloom adalah toko online yang khusus menjual pakaian wanita. Mulai dari atasan sampai bawahan.

Beberapa kategori yang dijual antara lain :

Silahkan kunjungi toko official kami dengan mengklik gambar di atas.

Atau anda juga bisa mengunjungi langsung lewat link berikut : “coralbloomofficial.com

Ada banyak pilihan pakaian yang siap menemani aktivitas, baik untuk kegiatan santai, jalan-jalan, ataupun menghadiri pesta. Silahkan pilih-pilih pakaian yang anda inginkan, pesan dan akan kami kirimkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.