Mau Menonton Konser Grup Band Idola? Yuk Persiapkan Dananya!

Mau Menonton Konser Grup Band Idola? Yuk Persiapkan Dananya!

Saking cintanya sama penyanyi atau grup band, tiket konser mahalpun dibeli. Demi melihat idola perform live di depan mata, tidak menjadi masalah. Kesempatan langka harus dimanfaatkan dengan baik.

Bahkan, beberapa orang rela terbang ke negara tetangga demi menikmati konser penyanyi idolanya. Dananya lumayan lho. Tiket pesawat, hotel, makanan, transportasi dan tiket konser itu sendiri. Kira-kira habis berapa?
Banyak pastinya.

Yang lebih asyik jika band kesayangan manggung di negara sendiri
Persiapkan diri. Siapa tahu beruntung dan bisa mendapatkan tiketnya.

Siapkan uangnya

Kalau menonton konser, pasti hal pertama yang dipikirkan adalah tiket. Harganya berapa dan belinya dimana.

Syukurlah anda hidup di jaman modern
Jamannya kemudahan diberbagai aspek, tidak terkecuali urusan beli tiket. Tinggal duduk santai di rumah, pesan online dan bayar.

Tetapi…
Sebelum membeli tiket, dananya harus cukup. Apalagi jika artisnya luar negeri, harga tiketnya bisa dipastikan agak menguras dompet.

Karena itu harus siap-siap.
Agar saat tiket dibuka penjualan, kita sudah cukup uang.

1) Mengecek rentang waktu

Maksudnya, anda harus tahu kapan konsernya dan berapa lama waktu yang tersedia dari sekarang sampai waktu pertunjukan.

Jika ada enam bulan misalnya, ada kesempatan banyak untuk bersiap-siap.

Biasanya berita konser suatu artis luar negeri, hingar bingarnya tersebar dari jauh-jauh hari. Rajin-rajinlah mengubek informasi di internet.

2) Mulai menabung

Harga konser untuk artis lokal biasanya dari ratusan ribu sampai jutaan. Anda bisa memilih mau kelas yang mana. Jika masih ratusan ribu, rasanya dua bulan penghematan bisa. ‘

Bilanglah harga tiketnya 400ribu.

Setiap bulan tabung 200 ribu, nah dua bulan saja sudah cukup.

Tetapi jika artisnya luar negeri, harganya lebih gila. Yang paling murah mungkin sejuta kurang dikit. Kalau mau naik kelas, harganya jelas lebih mahal.

Misalnya harga yang anda inginkan untuk kelas tertentu 3 juta rupiah dan masih ada enam bulan sampai tiket dijual. Setiap bulan mulailah menabung 500ribu.

Saat penjualan tiket sudah digelar, uang sudah cukup dan siap bersaing dengan penikmat musik lain yang ingin menonton.

Sebagai gambaran adalah tiket band “Coldplay”.

Rentangnya dari 800ribu sampai 11 juta. Silahkan, mau pilih kelas yang mana? Siapkan uangnya agar mimpi menjadi nyata.

3) Persiapkan biaya lain

Walaupun konsernya di negara sendiri, Jakartalah yang menjadi pilihan. Warga yang di luar kota atau pulau perlu memikirkan biaya lain.

Seperti pesawat/transportasi, penginapan atau makanan.

Siapkan dana ini, agar aktivitas di tempat konser berjalan lancar. Bukan hanya biaya tiket saja ya! Ayo menabung lebih giat lagi agar uangnya cukup.

4) Mulai memotong pengeluaran tidak perlu

Yang dulunya rajin ke kafe, nongkrong sambil ngopi, mulai kurangi. Biaya kegiatan ini lumayan menguras jatah bulanan. Anggarannya bisa dipindah dan ditabung untuk menonton konser.

Akhirnya tabungan bertumpuk lebih cepat.

Cek juga rutinitas lain yang anggarannya berlebih. Misalnya menonton film, beli camilan, sosialita ataupun langganan layanan streaming. Semakin banyak penghematan semakin bagus, uang lebih banyak tertampung.

5) Mulai melirik pekerjaan sampingan

Kalau ingin mempercepat timbunan tabungan, liriklah pekerjaan sampingan. Misalnya menjadi sopir online, mengajar les, fotografi, penulis freelance dan lainnya.

Jualan juga boleh.

Yang penting bisa menghasilkan pemasukan tambahan di luar pekerjaan utama. Jalani dan siapa tahu hasilnya memuaskan. Pekerjaan sampingan ini dilakukan saat hari libur. Hasilnya sanggup menambah simpanan.

Tertarik?

Festival musik rutin di Indonesia

Kegiatan konser di Indonesia cukup padat lho. Dalam setahun agendanya banyak dan beberapa ada yang rutin digelar.

Apa saja gelaran rutinnya?

1) Java Jazz Festival

Berbahagialah bagi penggemar musik jazz. Di Indonesia ada gelaran rutin, event besar, setiap tahun bagi penikmat musik ini.
Biasanya diselenggarakan di Jakarta.

Artisnya lokal dan internasional.

Setiap panggung banyak dipadati penggemar, mereka larut dalam lantunan romantis nan lembut musiknya. Jazz memang menghadirkan sensasi berbeda dibanding genre lagu lain. Skill pemusiknya benar-benar tampak, terpampang jelas di depan mata.

Tidak jarang mereka saling pamer kemampuan mengolah alat musik yang dimainkannya. Sebuah pertunjukan yang pastinya membuat hati sumringah.

Bagi anda yang ingin mendapatkan kesan awal festival ini, silahkan lihat video konsernya di youtube. Banyak musik yang pastinya membuai jiwa.
Silahkan ditonton.

2) Soundrenalin

Membuka debutnya di tahun 2002, Soundrenalin bertumbuh menjadi salah satu festival musik terbesar di tanah air.
Mengapa?
Karena di setiap perhelatannya ada banyak grup band tampil.

Band luar juga ada yang diundang.

Penyelenggaraannya biasanya di beberapa kota dan berlangsung selama beberapa hari. Jika anda penggemar musik tanah air, bisa menonton festival ini dan pastinya berjumpa dengan artis-artis idola.

Mengapa konser digemari?

Melihat penyanyi favorit di depan mata menjadi salah satu alasan utama mengapa orang rela berdesakan menonton konser. Jarang-jarang ada kesempatan bisa melihat mereka secara langsung, apalagi band luar negeri.

Merogoh tabungan lebih dalam tidak masalah, yang penting bisa berjumpa idola.

Selain itu, alasan lain adalah vibe-nya. Menonton pertunjukkan musik di panggung memberikan kesan yang jauh berbeda dibanding mendengarnya lewat gadget. Ada rasa bahagia tak terkira ketika suara lagu merangsek ke dalam jiwa.

Saat lagu mengalun, penonton pun ikut mendendangkan lirik, membuat suasana semakin meriah. Bahkan si penyanyi sering memberikan penggemar kesempatan untuk menyanyikan lagunya. Kapan lagi ada momen bernyanyi bareng band favorit.

Tetap ramai walaupun streaming sedang naik daun

Layanan musik streaming semakin mudah diakses, mau lagu apapun ada. Tinggal masukkan kata kunci dan putar. Mau 24 jam seharipun bebas, tidak ada batasan. Berbagai genre musik siap menemani anda.

Tetapi…
Walaupun digempur musik streaming, konser tetap digemari. Bahkan selalu dipadati penggemar.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kesempatan melihat artisnya secara langsung menjadi daya dorong yang tidak terbantahkan. Momen seperti ini jarang lewat, makanya dimanfaatkan dengan baik oleh penggemarnya.

Rajin cek jadwal konser

Berterimakasihlah kepada internet, berkatnya kita mudah mencari segala macam informasi. Tidak terkecuali mengecek jadwal konser. Cara termudah tentu saja bertanya ke google, mesin pencari favorit milyaran pengguna internet.

Cukup ketikkan kata kunci dan enter.
Beres!!

Untuk mengecek jadwal konser, ketikkan “jadwal konser” dan hasil pencarian memunculkan beberapa event yang akan digelar.

Siapa tahu artis favorit manggung, anda bisa menontonnya.

Atau ingin tahu band luar negeri mau konser dimana saja tahun ini, tanya google lagi. Misalnya band “coldplay”.
Ketikkan “coldplay concert”, hasilnya langsung muncul.

Jika tidak ada jadwal manggung di dalam negeri, anda bisa berangkat ke negeri seberang demi memuaskan hasrat bertemu idola. Banyak lho penggemar yang rela terbang jauh ke luar negeri demi menyaksikan penyanyi favorit.

Yang penting siapkan dananya, agar uang cukup demi menonton konser idaman. Mulailah menabung dan sisihkan penghasilan atau uang jajan. Kurangi pengeluaran yang menguras uang bulanan dan bersiaplah menyambut kedatangan idola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.