Biar Bekerja Lebih Menyenangkan, Ayo Putar Musik Favoritmu

Biar Bekerja Lebih Menyenangkan, Ayo Putar Musik Favoritmu

Saat bekerja sudah dititik terjenuh, pikiran penat, lebih baik istirahat dulu. Alihkan perhatian dari rutinitas dan liriklah kegiatan lain. Selingan bisa membuat mood lebih baik, bahkan mendatangkan rasa segar di hati.

Jika mau, dengarkan musik.

Musik menjadi peneman hidup yang baik. Dendangan nadanya seakan menarik kepala goyang kanan dan kiri. Tubuh pun ikut bergerak dan menari mengikuti irama.

Manfaat mendengarkan musik saat bekerja

Bagi yang bekerja kantoran, pastinya tidak bisa memutar musik bebas. Mengingat ada banyak orang dalam satu ruangan. Tetapi jika ada ijin bos, itu sangat bagus. Karyawan mendapatkan nuansa berbeda yang mengerek gairah bekerja.

Untuk yang bekerja di rumah, ini lebih asyik.

Anda bisa memainkan lagu kesukaan sebebas-bebasnya bahkan dengan volume lebih nendang.
Lalu apa saja manfaat musik saat bekerja?

1) Memberikan tambahan semangat

Hentakan nadanya sanggup mengusir rasa malas. Semangat tiba-tiba meletup tiada henti. Gairah baru menyelemuti raga, bekerja pun mendapatkan dorongan baru.
Rasa lelah terpinggirkan dan siap kembali beraktivitas.

Pekerjaan yang itu-itu saja memang membuat bosan.

Tetapi lewat bantuan musik atau lagu, semangat baru kembali bertumbuh yang mengusir letih menjauh dari hati. Ayo putar lagu favorit dan rasakan bagaimana energi kembali bertumbuh.

2) Mampu mengusir stress

Saat alunan musik mulai masuk ke dalam hati, perlahan-lahan stress tergusur. Pikiran mulai teralihkan dari aktivitas yang membuat senyum semrawut. Musik membuat kita kembali tenang dan mampu mengatur energi dengan baik.

Bisa dicoba, saat stress mulai menyerang, hentikan pekerjaan sebentar dan putarlah musik. Nikmati irama yang mengalir, biarkan jiwa tenggelam sejenak di dalamnya.
Rasakanlah pikiran yang mulai lebih enakan.

Musik atau lagu favorit memang mampu menjadi penawar rasa gundah gulana di hati. Rasa runyam yang sedari tadi merecoki pikiran, bisa digeser dan menghadirkan rasa nyaman.
Silahkan dicoba!

3) Meningkatkan fokus

Musik dipercaya bisa meningkatkan fokus bekerja. Rasanya memang lebih semangat, fokus meningkat dan hati lebih senang.
Aktivitas pun lebih bergairah.

Bisa jadi karena musik membuat hati kita senang, yang pada akhirnya membuat fokus berlipat, sehingga pekerjaan lebih enak dijalani.

4) Membuat hati lebih senang

Saat musik terputar tubuh ikut bergoyang dan rasa senang menjalar di hati. Galau yang dari tadi berkecamuk perlahan menghilang.
Musik membuat semuanya lebih baik.
Iramanya menghadirkan senyum dan meningkatkan rasa bahagia.

5) Memberikan dorongan dan motivasi

Pernah tidak saat bosan berkecamuk hebat, tiba-tiba mendengarkan lagu berlirik motivasi, kita langsung tersadar dan bangkit dengan energi lebih hebat?
Itulah daya magis musik.

Musik atau lagu mampu memberikan motivasi.

Dalam lirik sebuah lagu terkadang menyimpan makna mendalam tentang semangat berjuang, yang akhirnya berimbas kepada kita. Semangat itu tiba-tiba tertular dan membuat kita mendapatkan dorongan hebat dalam bekerja. Tidak terasa pekerjaan yang tadinya membosankan tertuntaskan dengan maksimal.

Ayo dengarkan musik

Rasa bosan pasti datang di setiap aktivitas, tetapi jangan biarkan terlalu lama menggelayut di dalam hati. Tugas penting yang harusnya selesai bisa terbengkalai.
Apa yang harus dilakukan?

Pertama, bisa istirahat sebentar.

Palingkan perhatian sejenak, rebahkan badan atau sandarkan punggung di kursi. Setelah energi kembali terkumpul, silahkan lanjut bekerja.

Jika masih membutuhkan dorongan semangat, putarlah musik.
Musik menurut beberapa penelitian memang sanggup memberikan motivasi, dorongan semangat dan energi baru saat bekerja.

Mungkin kita pernah mengalaminya langsung.

Setelah musik atau lagu terputar, kok semangat tiba-tiba meningkat. Gairah bertumbuh tinggi dan rasanya ingin terus bekerja. Ya, seperti itulah musik. Kehadirannya mampu menyuntikkan energi saat kita benar-benar bosan dan lesu. Pekerjaanpun bisa dijalani lagi dengan penuh senyuman.

Dimana mendengarkan musik?

Berterimakasihlah berkat internet, mendengarkan musik jauh lebih mudah, cepat bahkan gratis. Dari lagu lawas tahun 70-an sampai terbaru ada.
Bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun.

1) Youtube

Aplikasi ini adalah sumber video untuk segala topik, tidak terkecuali musik. Mau musik apa ada, tinggal ketikkan saja kata kuncinya.
Siap diputar sampai puas.

Cuma, ada iklannya.

Kalau tidak mau diganggu iklan, bisa langganan.

Streaming musik akhirnya bebas gangguan, mau berapa lama tidak masalah. Tidak ada celetukan iklan lagi. Biaya langganannya bulanan, kurang lebih 70ribuan. Silahkan cek lebih lanjut di situs resminya ya.

Dengan berlangganan, anda tidak hanya bebas mendengarkan musik tanpa selipan iklan, semua video di sana juga bisa dinikmati tanpa promosi.

Jadi…
Jika langganan di youtube, kita bisa menonton semua video tanpa gangguan. Tidak terkecuali video musik. Sebuah paket menarik bagi anda yang suka mendengarkan musik sekaligus pecinta video-video youtube.

2) Spotify

Aplikasi ini mengkhususkan diri di audio, terutama musik dan podcast. Biaya langganannya mulai 50ribu. Jika ada promo bahkan lebih murah.

Apa keunggulan spotify?
Kualitas audionya sangat bagus, enak di dengar, bahkan untuk lagu lawas sekalipun.

Kalaupun tidak mau langganan, iklannya tidak begitu mengganggu kok. Palingan sebentar, terus lagu berjalan lagi. Jika anda merasa baik-baik saja dengan ini, bisa mencoba langganan gratis sampai kapanpun.

Ayo dengarkan musik agar bekerja lebih menyenangkan

Secara umum, orang menggunakan dua aplikasi, youtube dan spotify, untuk mendengarkan musik. Walaupun masih ada platform lain yang tidak kalah menarik.
Misalnya joox ataupun soundcloud.

Silahkan pilih mana yang disukai.

Terus, kalau semangat mulai pudar, mood agak berantakan, dengarkan musik. Putar lagu kesukaan dan biarkan iramanya merasuk ke dalam jiwa.

Rasakan semangat yang menjalar.

Kitapun lebih bersemangat.

Saat semangat bertumbuh, bekerja jauh lebih menyenangkan, fokus berlipat dan pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Jadi, jangan ragu untuk memutar musik ya!
Gairah pun meningkat.

Silahkan di coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.