Smartphone, Inilah Deretan Manfaatnya Untuk Kita

Smartphone, Inilah Deretan Manfaatnya Untuk Kita

Komunikasi memudahkan kita menyerap informasi anyar yang sedang terjadi dimanapun. Masih ingat dulu alat komunikasi apa saja?
Surat, telegram dan akhirnya muncul telpun.

Telpun rumah menjadi primadona di kalangan warga kota mengingat fasilitas ini lebih banyak tersedia di kota besar. Untuk ke desa-desa masih jarang. Bagi yang tidak memiliki, bisa berkunjung ke telpun umum atau wartel. Sayang, untuk panggilan luar kota biayanya bikin melongo.

Mahal!

Nah…
Singkat cerita, muncullah smartphone, gadget mungil yang mudah ditenteng kemana-mana. Si kecil ini mampu mengubah cara kita berkomunikasi.

Tidak hanya sanggup melakukan panggilan suara, video call bisa!
Dengan mudah kita melihat teman bicara yang tinggal nan jauh di sana. Bahkan biayanya sangat murah. Panggilan video ke luar negeri selama 30 menit hanya menghabiskan kuota 20MB saja. Harga kuota di bawah 50 ribu sudah mendapatkan 10 GB lebih.

Murah sekali kan?

Manfaat smartphone

Gadget kecil ini, smartphone, sudah menjadi teman setia milyaran orang. Kita tidak lepas darinya, setiap hari selalu tergantung dengan kemampuan canggihnya.

Lantas, apa saja kecakapannya?

1) Berkomunikasi

Smartphone sejatinya handphone yang dijejali kemampuan lebih, fungsi utamanya masih untuk komunikasi, memudahkan terhubung dengan teman nan jauh di sana.
Panggilan suara, panggilan video berbanyak bisa dilakukan.

Apalagi biayanya murah.
Aman untuk harian.

Pada aplikasi chatting, kita bisa melakukan panggilan dan berkirim pesan. Membagikan foto ke orang terdekat tidak masalah. Semuanya lancar.
Komunikasi sangat dimudahkan dan dimurahkan oleh smartphone.

2) Internetan

Nah ini dia, kemampuan pembeda smartphone dan handphone. Smartphone lincah diajak menjelajah dunia maya, bahkan mencari hal-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ketika ingin mencari sesuatu, langsung main ke google dan ketikkan kata kunci.

Beres.

Informasi tersedia dalam tulisan atau video. Silahkan cek mana yang paling mewakili keinginan.

Fitur ini sangat membantu anak sekolah dalam belajar. Jika mereka bingung atau tidak tahu dengan jawaban pertanyaan, google dengan setia menemani. Mau sejam dua jam, dia oke-oke saja. Google tidak pernah lelah melayani pertanyaan penggunanya.

3) Bersosial media

Kalau internetan lebih ditujukan mencari beragam topik berita, maka sosial media lebih mengkhusus. Kita bisa membagikan momen-momen indah dalam bentuk foto dan status.
Teman-teman pun bisa melihat.

Lewat media sosial, mudah mengetahui kabar teman-teman yang tinggal jauh di sana. Rupanya seperti apa, bekerja dimana, anaknya berapa dan lainnya.
Media sosial menjadi ajang berkumpul walaupun hidup saling berjauhan.

4) Berbisnis

Bagi yang punya jiwa bisnis, smartphone menjadi perantara yang baik. Lihatlah contoh paling mudah, yaitu berjualan. Jualan menjadi ajang cepat menghasilkan keuntungan.
Dimana tempatnya?

Media sosial seperti facebook dan instagram.

Facebook memiliki milyaran pengguna di seluruh dunia dan inilah yang dimanfaatkan untuk menjaring lebih banyak pembeli. Lewat satu sentuhan “bagikan”, produk langsung tersebar ke semua teman.
Jika ada yang tertarik, mereka bisa memesan.

Sudah banyak lho yang sukses menghasilan profit lewat jualan. Pelanggan berdatangan dari tempat yang tidak pernah diduga.
Mau mencoba?

5) Mengambil foto

Fitur ini sangat keren lho. Smartphone sekarang sudah mampu menghasilkan jepretan berkualitas jempolan. Bahkan banyak yang berhasil menjadikan smartphone alat penghasil uang lewat jualan foto.

Kalau smartphone flagship, kualitas fotonya pasti bagus. Yang kelas menengah tidak kalah kok, banyak yang keren hasil kameranya.

Jika foto mau dijual boleh ataupun sekedar dipakai untuk membagikan kenangan di media sosial.

Terus, banyak yang berhasil menjadi vlogger terkenal dan mendulang uang di youtube. Anda suka videografi?
Manfaatkan smartphone, mulai bangun channel youtube dan berkaryalah.

Siapa tahu beruntung di sana dan mendapatkan pemasukan keren setiap bulan.

6) Menonton film atau video

Pengalaman menonton film atau video semakin menarik. Kita bisa menonton dimanapun dan kapanpun. Ketika bosan menunggu sesuatu dan ingin menghilangkan jenuh, liriklah film favorit.
Banyak pilihan aplikasi yang membantu.

Video juga sama.

Youtube menjadi pelampiasan tepat.

Di aplikasi ini tersedia jutaan video beragam topik. Mau video apa, gunakan kata kunci dan nikmati koleksinya. Apalagi kuota sudah murah, menonton youtube bukan masalah besar. Tidak takut jatah data amblas dalam waktu singkat.

7) Main game

Gamer mania, smartphone menyediakan cara bermain yang baru. Game tidak mesti dimainkan dengan konsol.
Nah, bergemuruhlah warga gamer di seluruh dunia.

Mereka tiba-tiba memiliki tempat nongkrong baru yang menyediakan ribuan game, bahkan gratis. Hasrat bersenang-senang terbalas, mengingat harga konsol yang susah dijangkau. Bagi banyak gamer, mending menggunakan smartphone karena lebih praktis.

Manfaatnya banyak

Gadget ini memang keren. Walaupun bodinya mungil, banyak hal-hal besar nan penting yang tertuntaskan olehnya.

Misalnya :

  • Berkomunikasi
  • Sosial media
  • Internetan
  • Berbisnis
  • Mengambil foto
  • Menoton film
  • Ataupun bermain game

Masih banyak manfaat positif smartphone dan itu tergantung kebutuhan.

Kalau penghobi foto bisa mengedit foto dengan aplikasi khusus, pengelola website bisa menggunakan aplikasi untuk menulis artikel dan lainnya.
Smartphone benar-benar memudahkan aktivitas kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.