Pakaian dan Baju, Bedanya Apa?

Pakaian dan Baju, Bedanya Apa?

Sempat bingung dengan kedua istilah ini? Bedanya dimana ya?
Ok, tenang dulu.

Setiap hari kita menggunakan kedua benda ini untuk melindungi kulit dari terik panas matahari dan debu-debu kotor tempat kuman bersembunyi. Modelnya banyak, kita bisa mengatur gayanya demi meningkatkan level penampilan sehari-hari.

Ini bedanya

Untuk mengetahui perbedaan dari kedua istilah ini, perhatikan penjelasan di bawah.

  • Pakaian adalah segala sesuatu yang kita kenakan pada tubuh. Misalnya baju, jaket, topi, celana, rok, jas dan lainnya.
  • Baju adalah pakaian yang digunakan untuk menutupi bagian atas tubuh, dari bawah leher sampai pinggang atau lutut.

Jelas ya?
Itulah perbedaan pakaian dan baju.

Pakaian

Kain adalah bahan utama membuat pakaian dan kain sendiri bisa ditenun dari berbagai bahan, baik yang alami ataupun buatan. Kemudian para perancang busana mengolah kain ini menjadi berbagai macam pakaian yang kita gunakan setiap saat.

Pakaian jenisnya banyak, contohnya :

  • Baju
  • Topi
  • Celana
  • Jaket
  • Pakaian dalam
  • Kardigan
  • Syal
  • Rompi
  • Sweater dan lainnya

Fungsi pakaian tidak terbatas hanya untuk melindungi tubuh, masih banyak yang lainnya. Semisal sebagai ciri khas budaya suatu daerah, penanda suatu profesi atau pekerjaan, status sosial, pakaian agama yang mencirikan suatu agama tertentu dan lainnya.

Kemudian, pembuatan pakaian sudah menjadi industri besar yang melibatkan banyak modal, tenaga kerja dan mesin-mesin canggih. Para produsen berlomba menghasilkan model terbaru guna memikat minat calon pembeli sehingga mereka bisa mendapatkan penjualan besar.

Tidak hanya pengusaha bermodal raksasa, banyak usaha kecil menengah yang terjun di dunia fashion.

Bahkan beberapa sudah bisa ekspor. Semakin banyak usaha kecil yang bisa bersaing di dunia internasional, semakin banyaklah serapan tenaga kerja dan penggangguran bisa dipangkas yang akhirnya membuat perekonomian negara semakin membaik.

Memang, industri pakaian atau fashion tidak akan pernah redup pesonanya. Setiap hari kita membutuhkan pakaian, dibarengi fakta jumlah penduduk dunia yang sudah melompati 7 milyar orang.
Peluang bisnis yang sangat cerah.

Baju

Baju adalah bagian dari pakaian yang umum digunakan untuk menutupi tubuh bagian atas. Jenis baju ada beberapa, misalnya seperti :

  • Kaos
  • Kemeja
  • Dress
  • Tank top.

Setiap kaos memiliki desain tersendiri, begitu juga jenis baju yang lain. Harganya mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu, bahkan ada yang jutaan.
Silahkan pilih sesuai selera.

Pakaian adalah kebutuhan primer

Kebutuhan primer ada tiga, yaitu sandang, pangan dan papan. Sandang adalah pakaian, pangan merupakan makanan bagi tubuh dan papan adalah tempat tinggal atau rumah.
Jadi sangat jelas kalau pakaian adalah kebutuhan utama seorang manusia.

Dari lahir seorang manusia sudah memerlukan pakaian. Pakaian ini membuat tubuh mungil bayi lebih hangat dan tidurnya lebih lelap. Seiring bertumbuhnya umur, ukuran tubuh juga berubah, model pakaian pun mengikuti sesuai ukurannya.

Mengapa pakaian menjadi kebutuhan primer?
Pakaian diperlukan untuk melindungi tubuh kita dari kotoran dan kuman, tidak lupa dari sengatan panas sinar matahari. Bukan cuma itu, pakaian menjadi simbol kesopanan kita dalam bergaul karena menutupi area sensitif yang bisa menimbulkan kesan kurang baik.

Mudah membeli lewat online

Kemajuan teknologi membuat industri pakaian bergerak mengikuti. Jaman ketika internet kecepatannya kencang, harganya murah membuat pengguna sering online. Mereka tidak hanya menikmati hiburan atau berita, tetapi juga berbelanja. Membeli pakaian salah satunya.

Situs jual beli pakaian banyak.

Jika mengetikkan kata kunci “beli pakaian”, bisa dilihat di halaman pencarian google banyaknya website yang menawarkan layanan ini.
Biasanya yang mendominasi adalah website e-commerce besar.

Kehadiran website ini memudahkan masyarakat berbelanja dari rumah tanpa perlu ribet panas-panasan ke toko yang letaknya jauh. Inilah kemudahan yang ditawarkan berbelanja online. Beraneka ragam model pakaian bisa dicek lewat smartphone bahkan dibarengi harga yang super murah.

Tetapi, mesti hati-hati dalam berbelanja.

Sering kita melihat gambarnya bagus tetapi setelah barangnya tiba malah mengelus dada. Kualitasnya tidak sesuai harapan. Beginilah kelemahan belanja online, kita tidak bisa merasakan kualitas dari bahan yang digunakan.

Eits…
Ada kok langkah yang bisa meminimalkan rasa kecewanya.

Apa saja itu?

  • Beli dari website yang sudah terkenal
  • Perhatikan komentar setiap pembeli, bagus apa tidak
  • Jenis kain yang digunakan apa
  • Harganya bagaimana, murah apa mahal
  • Costumer service-nya sigap apa tidak

Jika komentar mereka yang sudah membeli kebanyakan bagus, berarti produk ini bisa dibilang bagus. Tetapi jika banyak pembeli yang kecewa, sebaiknya urungkan niat dan cari toko lain.

Terus, harga juga menjadi pembeda kualitas yang sering terbukti benar. Pernah tidak tergiur membeli barang murah, yang rasanya tidak masuk akal, disertai gambar bagus tetapi setelah sampai di rumah membuat kita kecewa?
Nah, ada harga ada kualitas.

Jika mau membeli baju atau pakaian berkualitas baik, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan dana lebih, misalnya di atas dua ratus ribuan. Baju atau pakaian seperti ini biasanya dipakai dalam jangka waktu lama, jadi tidak ada salahnya mengeluarkan dana lebih untuk pemakaian lebih panjang.

Mendapatkan baju kualitas bagus pasti menyenangkan dipakai, puas rasanya. Kitapun senang dan percaya diri setiap kali menggunakannya.

Kalau anda sedang mencari pakaian berkualitas bagus, silahkan kunjungi website kami dengan mengklik gambar di bawah. Kami adalah women fashion online store yang menyediakan pakaian bermutu baik bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.