Tips Membeli Pakaian Secara Online

Tips Membeli Pakaian Secara Online

Teknologi membawa banyak perubahan dalam hidup kita. Mulai dari mencari informasi, menonton video, menjalankan bisnis dan tentu saja berbelanja online.

Mengapa orang mulai keranjingan online?

Banyak penyebabnya.
Misalnya kemudahan berbelanja bahkan dari rumah, banyak diskon apalagi disertai promo gratis ongkos kirim (ongkir), pilihan barang tidak terbatas dan lainnya.

Membeli pakaian juga tidak luput dari tren ini.
Pengguna internet banyak mengandalkan online untuk mencari pakaian yang mereka idamkan. Anda juga pasti pernah kan menggunakan layanan internet untuk belanja pakaian?

Coba tips ini

Belanja pakaian online tidak boleh sembarangan lho. Baru lihat bajunya sebentar, sudah langsung membulatkan tekad membeli dan check out.
Santai dulu.

Silahkan baca tips berikut untuk mendapatkan produk pakaian yang sesuai harapan.

1 Cek tokonya

Lihat dulu tokonya dengan seksama. Kalau di market place apakah level/ratingnyanya bagus atau tidak. Memang sih level toko tidak menjadi jaminan kalau barangnya bagus.
Setidaknya inilah menjadi pijakan pertama kita ketika memutuskan untuk membeli di mana.

click here : KARINA DRESS IN GREEN

Kalau tokonya bagus, ratingnya tinggi, tingkat kepercayaan kita juga tinggi. Ini menghilangkan keraguan untuk mencoba berbelanja di sini.

2 Lihat komentarnya

Kualitas sebuah pakaian bisa dilihat dari komentar mereka yang sudah membeli. Inilah yang dijadikan rujukan agar kita mendapatkan gambaran lebih detil akan pakaian yang ingin dibeli.

Ketika komentarnya bagus, pembeli pada senang, kita pun lebih yakin dan bisa mengambil keputusan bulat untuk membelinya.

3 Perhatikan deskripsi produknya

Deskripsi berarti gambaran pakaiannya seperti apa. Semisal kain yang digunakan, teknik pembuatan jika ada dan yang tidak kalah penting adalah ukurannya.

click here : CALLA DRESS IN CREAM

Ketika diberikan ukurannya seperti apa, kita bisa membandingkannya dengan tubuh sendiri.
Sehingga tidak ragu harus memilih ukuran yang mana.

Semakin detil si penjual memberikan deskripsi semakin bagus. Kita mendapatkan banyak informasi apakah pakaian ini pas atau tidak, sesuai selera atau tidak.

4 Bisa retur apa tidak

Akan lebih baik jika ada fasilitas retur. Misalnya kita sudah yakin dengan ukuran yang diberikan dan mencocokkan ke badan, sesudah barang datang malah kekecilan atau kebesaran, dengan fasilitas retur kita bisa menukarnya ke ukuran yang lebih sesuai.

Kelemahan belanja online memang seperti itu.

Sering sudah yakin dengan ukurannya, malah yang datang kekecilan atau kebesaran. Fasilitas retur memudahkan kita untuk menukar barang sehingga tidak merasa rugi karena memperoleh barang yang melenceng dari harapan.

5 Mempunyai website resmi

Nah…
Ini penting. Terutama ketika membeli pakaian yang dirasa mahal tetapi masih ragu. Cobalah cek apakah penjualnya memiliki website resmi atau tidak.

Jika punya, jauh lebih bagus.

Adanya website menunjukkan bahwa penjual pakaian itu memang serius, mereka tidak main-main dengan bisnisnya. Apalagi jika menggunakan model, itu tandanya mereka berkomitmen penuh.
Website resmi bisa menambah keyakinan kita untuk berbelanja.

6 Meminta saran teman

Kalau masih bingung, bisa minta saran teman. Misalnya ia sudah membeli baju yang kita sukai secara online, silahkan perhatikan bajunya dan kualitasnya seperti apa.

Tanya pendapatnya bagaimana.

  • Apakah ia suka bajunya
  • Apakah penjualnya ramah dan responsive
  • Apakah tokonya bagus apa tidak

Kalau rata-rata ulasannya bagus, hatipun semakin mantap untuk membeli.

Ok…
Itulah enam tips yang bisa digunakan jika ingin berbelanja online. Pastikan kita merasa sangat yakin dengan tokonya dulu, cek semua kriteria yang ada apakah sudah pas, jika iya bisa langsung dibeli. Mudah-mudahan pakaian yang datang sesuai harapan dan membuat hati senang

Leave a Reply

Your email address will not be published.